Header Ads

Pegal dengan tugas mencatat? begini cara merangkum dengan cepat menggunakan conclusion generator tool miliknya edubirdie.com.

Selama belajar di rumah pada masa pandemi covid 19 ini mungkin para siswa atau pelajar pernah mendapatkan tugas untuk merangkum catatan yang lumayan banget panjang ceritanya. ada pula yang bisa jadi sampai meminta tangannya dipijitin karena pegal mencatat. kali ini artikel mm mediahanjar.com mendapatkan info menarik dari akun instagramnya @anakteknikindo tentang life hack bagaimana cara merangkum catatan essay yang sangat panjang.

Merangkum sebenarnya gampang-gampang susah, karena yang terpenting kita bisa mencari kata kunci untuk setiap kalimat yang akan kita rangkum. edubirdie.com menyediakan layanan conclusion generator tool yang mampu membuat rangkuman dari sebuah catatan atau essay.

Dilansir dari wikipedia diketahui bahwa edubirdie merupakan platform penulisan dan bantuan akademis profesional yang menawarkan layanan, termasuk pengarang untuk orang lain, pembuatan essay, proofreading, dan pemeriksa plagiarisme. Pada tahun 2018 edubirdie mempromosikan dirinya melalui influencer media social dan youtuber yang mengarah kepada penyelidikan yang dilakukan oleh BBC yang menghasilkan ribuan video yang dihapus dari youtube yang mempromosikan edubirdie dan menyontek. itu dilakukan atas kebijakan bantuan akademik dari youtube dimana pelajar membayar untuk mendapatkan bantuan dalam tugas tugas terkait akadmik yang dianggap sebagai kecurangan. Menurut BBC, Video tersebut menghasilkan total 700 juta penayangan dan hampir 250 saluran yang mempromosikan kecurangan pekerjaan rumah tersebut.

untuk informasi lebih jauh tentang apa itu edubirdie yang dimaksud silahkan kunjungi situs wikipedia. Sekarang kita kembali bahas salah satu manfaat dari edubirdie ini yang bisa kita gunakan, yaitu merangkum sebuah materi yang begitu banyaknya sampai terkadang membuat tangan pegal untuk mencatat. Dengan menggunakan layanan Conclusion generator tool ini maka kita bisa membuat rangkuman dengan cepat sehingga akan mengurangi dampak cepat pegal terhadap tangan kita.

LAGI SERIUS NGERJAIN PROJECT TIBA-TIBA RESTART KARENA WINDOWS UPDATE, BEGINI CARA MENON-AKTIFKANNYA


Sebelum menggunakan layanan conclusion generator ini, perlu diperhatikan bahwa dibutuhkan setidaknya minimal 200 kata sebagai syarat agar aplikasi ini bisa merangkum essay atau catatan. Jika tulisan yang akan kita rangkum itu jumlah word/kata nya kurang dari 200 maka tool ini tidak bisa digunakan, karena tombol "summarize" untuk perintah merangkum akan tetap dalam posisi disabel atau tidak aktif. Secara logika juga kita dapat menilai bahwa jumlah kata yang kurang dari 200 itu sudah cukup singkat, tidak perlu di rangkum lagi.

Caranya sangatlah mudah. ikuti langkah-langkah berikut ini:


Pertama, bukalah edubirdie.com/conclusion-generator

edubirdie.com/conclusion-generator

Selanjutnya Copy dan Pate-kan judul serta isi essay mu ke dalam form yang disediakan

cara merangkum dengan cepat dengan edubirdie.com

langkah berikutnya klik SUMMARIZE dan lihatlah hasil rangkumannya

cara merangkum dengan cepat menggunakan edubirdie.com

Cukup simple bukan? jika kita perhatikan pada contoh di atas hasil summary rationya mencapai 51,2% dari 2818 karakter menjadi 1375 karakter. Hasil rangkuman yang dihasilkan tentunya jauh lebih sedikit dari total essay yang harus kita catat.

9 KUNCI SUKSES ELON MUSK YANG BISA KITA ADOPSI SEBAGAI MOTIVASI


Nah, itulah cara merangkum dengan cepat menggunakan conclusion generator tool miliknya edubirdie.com. Namun demikian, cara ini tentunya tidak menjadi rekomendari bagi mereka yang ingin mendapatkan ilmu pengetahuan lebih dari apa yang ingin dicatatnya. karena jika kita merangkum secara manual setidaknya kita akan membaca setiap paragraph yang akan dirangkum dan hal itu akan menambah wawasan bagi kita. terimakasih telah membaca Artikel MM mediahanjar.com

Follow Mediahanjar.com

Share kepada teman yang membutuhkan, Jika ada cara yang lebih efektif lagi boleh dong berbagi informasinya di kolom komentar :-)