Header Ads

9 Kunci Sukses Elon Musk yang bisa kita adopsi sebagai motivasi

kunci sukses elon musk yang bisa kita adobsi sebagai motivasi

Ketika muncul pertanyaan yang hinggap kepada telinga kita "apakah kalian ingin sukses?" tentu saja jawabannya sudah pasti "YA!". karena setiap orang, bahkan "pengangguran" pun tentunya menginginkan kesuksesan dalam hidupnya. Mungkin setiap kita memiliki motivasi untuk sukses dengan belajar dari orang orang sukses lainnya. Setiap pintu kesuksesan seseorang tentunya memiliki kunci kesuksesan itu sendiri. Dan kita tahu bahawa setiap kunci tentunya memiliki gerigi yang berbeda. begitu juga kunci kesuksesan seseorang.

Siapa yang tidak kenal tokoh yang satu ini? Dikutip dari wikipedia, Elon Musk merupakan pria kelahiran Aprika Selatan. Ia seorang  Entrepreneur, Enginer, dan Industrialis dari Amerika Serikat dan merupakan pendiri serta CEO dari Space Exploration Technologies Corporation (SpaceX). Perusahaan teknologi luar angkasa Amerika Serikat.

Selain SpaceX yang bergerak di teknologi antariksa, Musk juga merupakan pendiri beberapa perusahaan lainnya. Seperti, Tesla Inc yang bergerak di bidang otomotif, OpenAI, SolarCity, Neuralink, serta beberapa perusahaan lainnya.

Pada artikel motivasi kali ini, mediahanjar.com ingin berbagi informasi menarik dari akun instagramnya @anakteknikindo. Setidaknya ada 9 kunci sukses Elon Musk yang bisa kita adopsi sebagai motivasi:

Pertama, Berani ambil resiko.

Setiap orang selalu dihadapkan pada suatu pilihan, dimana kondisi ini menuntut seseorang harus memilih jalan kehidupannya. Tentunya setiap pilihan tidak selamanya memiliki jalan yang mulus. Resiko dalam pilihan sudah menjadi hal wajar. Kita harus berani mengambil resiko.

Kedua, Sukailah apa yang kamu lakukan.

Setiap orang tentu ingin berada dalam posisi nyaman dalam menjalani aktifitas kesehariannya. Selama itu bernilai positif dan dirasa bermanfaat lakukanlah.

Ketiga, Kerjakan sesuatu yang penting.

Setiap waktu adalah berharga. Pepatah arab mengatakan bahwa waktu bagaikan pedang, jika salah menggunakan maka tidak menutup kemungkinan akan melukai diri sendiri. Karena kewajiban kita lebih banyak dari pada waktu yang ada, maka kerjakanlah sesuatu yang lebih penting. Usahakan hindari sesuatu yang dirasa tidak terlalu penting.

Keempat, Jangan dengarkan pria kecil.

Kita sangat membutuhkan nasihat dan pendapat orang. Tapi terkadang kita juga perlu bersikap tuli terhadap ocehan orang. Jangan kita mendengarkan orang yang berfikir seperti anak kecil, yang taunya hanya meminta, diberi, disuapin.

Kelima, Jangan dan Tidak pernah menyerah.

Perhatikanlah banyi yang sedang belajar berdiri, semangat juangnya yang luar biasa patut kita pelajari. agar bisa berdiri seorang bayi tidak pernah putus asa dan menyerah meskipun harus beberapakali jatuh bangun dan merasakan sakit. Tapi berawal dari semangat pantang menyerah itulah tidak hanya bisa berdiri, berjalan, bahkan berlari pun akhirnya bisa dilakukan. Bukankah kita juga pernah banyi?

Baca Juga KUNCI SUKSES TANPA BERBUATAPA-APA? INI MENURUT BILL GATES

Keenam, Mencari penyelesaian masalah.

Jika kita sedang berjalan ditengah gang kemudian dihadapkan dengan seekor anjing yang galak maka apa yang harus kita lakukan? Mungkin sebagian akan menjawab lari. Tapi coba kita tanyakan, jika seseorang balapan lari dengan seekor anjing kira-kira siapa yang akan nyampe duluan? Seorang yang lari kencang? Apa seekor anjing yang berlari mengejar orang tersebut?. Jangan lari dari masalah, tapi carilah penyelesaian masalah.

Ketujuh, Berinteraksi dengan orang hebat.

Ada pepatah mengatakan jika kita berada di dekat penjual ikan maka kita akan kebagian bau amisnya. Jika kita ingin menjadi bagian dari pada orang-orang hebat maka sering-seringlah berinteraksi dengan orang hebat. Karena dari orang-orang hebat itulah kita akan mendapatkan banyak inspirasi dan motivasi agar kita juga menjadi orang hebat.

Kedelapan, Mempunyai produk hebat.

Pernahkah mendengar kisah penjual air putih dalam botol yang dulunya di ejek?. Mungkin sebagian orang berfikir bahwa produknya sangatlah tidak berguna pada waktu itu. Karena orang berfikir bahwa yang dijual adalah air rebus biasa. Tapi karena sipenjual tersebut merupakan orang hebat, akhirnya produknya pun sekarang banyak ditiru oleh perusahan lain dengan menjual produk hebat yang disebut Air Mineral dengan berbagai label kemasan.

Kesembilan, Bekerja sangat keras.

Kesuksesan tentunya tidak bisa didapatkan seperti mudahnya membalikan telapak tangan. Setidaknya perlu input dan proses agar menghasilkan output kesuksesan. Salah satu inputnya adalah keinginan dan motivasi yang kuat, sedangkan prosesnya perlu bekerja keras.

Baca Juga PRINSIP-PRINSIPYANG BISA DITERAPKAN DALAM HIDUP

Nah itulah diantara kunci sukses yang bisa kita aplikasikan dalah kehidupan kita. Jika ada kunci sukses lainnya silahkan tambahkan melalui form komentar artikel ini. Terimakasih telah membaca artikel di mediahanjar.com Jika dirasa bermanfaat silahkan share..

Follow Mediahanjar.com


No comments