Header Ads

KUNCI SUKSES TANPA BERBUAT APA-APA? INI MENURUT BILL GATES


Setiap orang ketika ditanya “ingin sukses?” pasti dijawab “ya”. Tapi, adakah Sebuah kunci sukses tanpa berbuat apa-apa? Jangan ngimpi, jangan ngimpi, dan jangan ngimpi! Karena tentunya tidak ada akibat tanpa adanya sebab. Seorang akan berhasil medapatkan pria/wanita idamannya dengan usahanya, meskipun masih ada aja yang usahanya melalui cileduk (cinta lewat dukun) ahahaha. Tapi bukan masalah cinta yang akan di bahas di sini.

Kunci sukses, setiap kunci tentunya mempunyai gerigi yang berbeda dari mulai kunci pintu bahkan kunci motor dengan merek yang sama juga punya gerigi kunci yang berbeda. Setidaknya ada 10 kunci sukses menurut Bill Gates.

Wait, kita tinggalkan dulu segala konspirasi yang ada di belakangnya, dari pada ada tukang eskrim cingcau kabita depan rumah bawa walkie talkie.

Berikut 10 kunci sukses menurut Bill Gates:

Yang pertama adalah Memiliki Semangat dan Kenyakinan yang Besar.

Tentunya seseorang akan mendapatkan apa yang di inginkannya hanya jika dia memiliki rasa semangat yang tinggi untuk berhasil mendapatkannya. Namun rasa semangat ini  harus dibarengi dengan kenyakinan yang besar, karena jika kenyakinannya memudar maka semangat bisa jadi ikut memudar. Namun jangan pake perinsip bisa didapat melalui cileduk tadi ya J

Kunci yang kedua, Belajar Dari Pengaruh Buruk yang Ada.

Ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi kehidupan kita. Dari mulai lingkungan, teman, dan lainnya. Jika kita merasa “walah kok hidup seperti ini terus ya” atau semacamnya, maka coba kita pelajari dengan lingkungan seperti apa kita hidup? Dengan teman seperti apa kita bergaul? Adakah pengaruh tidak baik? Jika ada pengaruh yang tidak baik maka cobalah untuk belajar dari hal itu. Karena, “Kesuksesan tidak diawali dengan keburukan”.

Kunci yang ketiga adalah Bekerja Keras.

Pernahkan kalian mendengar istilah Pasive Income dan Aktive Income? Orang yang bergelut di dunia Multi Level Marketing (MLM) mungkin sudah tidak asing mendengat istilah tersebut. Tentunya yang bergelut dengan ini bahkan mungkin semua orang ingin mendapatkan pasive income. Duduk manis tapi penghasilan terus mengalir. Namun jangan lupa bahwa dibalik kesuksesan itu ada kerja keras yang dibutuhkan agar kita berhasil mendapatkan pasive income, karena jika tidak ada kerja keras maka yang namanya pasive income adalah hayalan semata.

Baca Juga PRINSIP-PRINSIP YANG BISA DITERAPKAN DALAM HIDUP

Kunci yang keempat, Berinovasi Untuk Masa Depan.

Dalam perkembangan zaman masakini tentunya kita harus berfikir untuk keberlangsungan hidup kita di masa depan. Berfikir sesuatu yang baru dan mengikuti arus perkembangan harus kita lakukan agar hidup kita bernilai.

Kunci yang kelima, Menikmati Apa yang Kamu Lakukan.

Apapun profesinya selagi itu tidak menimbulkan hal madhorot terhadap orang lain, nikmati saja. Ada orang mengira jika kerjaan kita tiap harinya adalah mancing terus seolah kita ini seorang pengangguran. Padahal lihatlah orang yang tidak mengesampingkan inovasi mengikuti perkembangan era digital. Banyak vloger atau youtuber yang mungkin penghasilan perbulannya dari kegiatan memancing lebih besar dari kita yang “bekerja”.

Kunci yang keenam, Belajar Dari Kesalahan Diri Sendiri, Stop Playing Victim.

Stop Playing Victim dan Cobalah untuk menginstrosfeksi diri agar kita bisa merubah keadaan kita. Karena sering tidak kita sadari kesalahan diri sendiri menjadi salah satu penyebab keterlabatan suksesnya hidup kita.

Kunci yang ketujuh, Meminta Pendapat Orang Lain.

Jangan demam ketika kita mendapatkan saran dan kritik dari orang lain, jangan pula demam ketika ada perbedaan anta kita dengan orang yang memberikan saran serta kritikannya. Karena terkadang kita memerlukan pendapat orang lain, karena indah atau bagus menurut kita belum tentu indah dan bagus menurut orang lain.

Kunci yang kedelapan, Memilih Rekan yang Tetap.

Tidak kalah pentingnya dengan prinsip yang lainnya, rekan juga penting dalam perjalanan kesuksesan hidup kita. Karena ada pepatah juga yang mengatakan “jika kita bersama dengan penjual minyak wangi maka kita akan kebagian wanginya.

Kunci yang kesembilan, Jangan Sering-Sering Menunda Pekerjaan.

Menunda pekerjaan sama juga memperlambat selesainya pekerjaan. Jika pekerjaan terlambat selesai boleh jadi keterlambatan itu menjadi penyebab terlambatnya juga kesuksesan yang akan kita raih. Apalagi jika hasil pekerjaan tersebut sangat berarti bagi kita.

Kunci yang kesepuluh. Memiliki Sense of Humor, dibawa enjoy aja.

Memiliki Sense of Humor sangat penting, karena Kepekaan humor (sense of humor) adalah kemampuan seseorang dalam merespon, mempersepsikan dan mengekspresikan suatu kejadian dengan melihat sisi hiburan, kesenangan, tertawa, candaan dan sejenisnya. Jika hal ini tidak dimiliki yang dihawatirkan kita bisa stress karena terlambat sukses atau bahkan “gagal”.

Baca Juga 9 KUNCI SUKSES ELON MUSK YANG BISA KITA ADOPSI SEBAGAI MOTIVASI

itulah 10 kunci sukses menurut Bill Gates yang disadur dari IG @anakteknikindo. adakah kunci sukses lainnya menurut anda? silahkan tambahkan di kolom komentar artikel ini. Terimakasih sudah membaca artikel motivasi mediahanjar.com, jika dirasa bermanfaat silahkan share.

No comments